Minggu, 24 Agustus 2014

Aneka Desain Tangga Untuk Rumah Minimalis

Sebelumnya kami sudah pernah share beberapa contoh gambar Desain Furniture Untuk Rumah Minimalis. Untuk rumah bertingkat 2 biasanya di perlukan tangga untuk penghubung antara lantai 1 dan 2 apalagi untuk hunian minimalis, jangan sampai anda salah dalam pemilihan sebuah tangga dirumah anda karena jika anda salah dalam memilih bentuk dan tampilan tangga pastinya itu akan merusak kesan keminimalisan dan kemewahan hunian anda jadi tangga yang diperlukan juga harus minimalis agar serasi dengan tampilan hunian anda.

Pada postingan kali ini kami akan share beberapa contoh gambar desain tangga rumah minimalis modern yang mungkin pas dengan hunian anda. Nah jika anda sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana bentuk tangganya silahkan lihat contoh gambar-gambarnya di bawah ini

Akhir-akhir ini banyak bermunculan konsep rumah minimalis dua lantai. Berbagai aneka desain tangga rumah minimalis memudahkan untuk memilih desain mana yang akan dipergunakan. Hal ini merupakan langkah cerdas untuk menambah jumlah ruangan. Ruangan akan terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian lantai dasar dan bagian lantai satu. Untuk bisa mengakses ruangan pada lantai satu, tentunya dibutuhkan penghubung yang ditempatkan pada lantai dasar. Dan penghubung itu tidak lain dan tidak bukan adalah tangga. Tangga merupakan akses jalan antara lantai dasar dengan lantai satu. Untuk masa sekarang ini tangga sudah banyak mengalami perubahan, sehingga banyak sekali jenis atau model tangga yang bisa dipilih. Namun, apabila hunian tersebut bernuansa minimalis maka desain tangga untuk hunian minimalis merupakan pilihan yang sangat tepat.

Hal yang perlu diperhatikan pada saat memilih tangga untuk hunian minimalis ialah mengenai area yang akan digunakan untuk instalasi tangga. Jikalau terjadi kesalahan dalam hal perhitungan itu akan berdampak pada estetika rumah. Apabila hal itu sampai terjadi dan pemasangan tangga ternyata membutuhkan area yang lebih luas dari perkiraan, maka ruangan akan menjadi semakin sempit dan mengurangi estetika sebuah hunian berkonsep minimalis. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya mencari referensi terlebih mengenai aneka desain tangga rumah minimalis bisa melalui internet atau menghubungi kantor developer properti.
Sebenarnya ada beberapa aneka desain tangga hunian minimalis yang bisa ditiru, yang pertama yaitu tangga model lurus. Tetapi tangga model ini terlihat kuno karena bentuknya hanya lurus memanjang, namun untuk hal keamanan tangga model ini yang paling diunggulkan. Desain tangga yang berikutnya ialah tangga model berbelok. Desain tangga ini membentuk huruf ‘L’, sehingga dalam pemanfaatan area desain tangga yang satu ini cukup irit.

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Dan jenis yang berikutnya yaitu tangga bercabang. Tangga yang mempunyai dua cabang ini sangat elegan apabila dipergunakan pada hunian minimalis, namun sudah dapat dipastikan bahwa desain tangga bercabang ini membutuhkan area yang cukup luas, karena harus membutuhkan pondasi yang kuat pada bagian leher untuk menopang cabangnya. Desain tangga yang terakhir yaitu tangga memutar. Desain tangga yang satu ini hanya membutuhkan area seluas 1,5 m2 saja, sehingga tidak akan menimbulkan kesan sempit. Dari berbagai macam aneka desain tangga rumah minimalis tersebut tangga dengan desain memutar lah yang sangat pas untuk diaplikasikan pada hunian bernuansa minimalis.

Setelah mengetahui aneka desain tangga rumah minimalis sekiranya sudah mendapatkan gambaran akan seperti apa bentuk dari tangga untuk hunian model minimalis. Pemilihan desain tangga untuk hunian minimalis akan sangat kompleks karena bisa berakibat dua hal, yaitu dapat menambah estetika hunian atau bahkan sebaliknya.

Bagaimana? bagus dan elegan bukan? sebelum merencanakan pembuatannya tangganya sebaiknya rencanakan juga budged yang akan anda keluarkan dalam proses pembuatannya, karena untuk pembuatan tangga rumah minimalis itu tidak murah, jadi sekali lagi rencanakan atau diskusikan dengan pasangan anda sebelum membuatnya dan pastikan juga desain tangga hunian minimalis yang akan anda bangun pas dengan furniture dan perabotan rumah anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga anda menemukan desain tangga yang pas untuk hunian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar